Header AD

home ads

Travelling Hemat, Aman dan Nyaman, Mungkinkah? Ini yang Wajib Kamu Coba Lakukan



Travelling hemat, aman dan nyaman 


Di zaman modern seperti saat ini, travelling sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Tak heran jika besarnya animo masyarakat untuk melakukan travelling atau perjalanan telah memunculkan banyak agen perjalanan wisata di berbagai tempat. Tak jarang agen perjalanan wisata itu melakukan berbagai promo untuk lebih menarik minat masyarakat melakukan perjalanan.

Dengan adanya promo, membuat biaya perjalanan bisa menjadi lebih murah. Alhasil, kini perjalanan wisata bukan lagi monopoli kelas atas saja, namun kini sudah banyak dinikmati kalangan menengah ke bawah. Bahkan untuk tujuan wisata luar negeri, tak kalah ramai peminatnya jika dibanding dengan tujuan wisata dalam negeri.

Tentu kamu setuju jika melakukan perjalanan wisata adalah salah satu momen menyenangkan dalam hidup, baik itu dengan teman, pasangan, atau keluarga. Dengan siapapun itu, pergi liburan selalu menjadi hal yang menyenangkan. Namun dibalik banyak kesenangan itu, sudah terpikirkah dalam benak kamu kemungkinan risiko yang ada. Sebagai orang yang bijak, kamu tentu juga harus memperhatikan hal yang satu ini. Untuk itu, saatnya kini kamu harus mulai melirik asuransi perjalanan untuk setiap travellingmu.

Namanya sebuah perjalanan, adakalanya ada hambatan atau masalah, tak selalu mulus seperti yang telah direncanakan. Ketika hendak bepergian menggunakan transportasi umum seperti pesawat udara, kapal, atau kereta, bisa saja mengalami keterlambatan, pembatalan perjalanan, bahkan yang lebih buruk kecelakaan. Apa yang akan terjadi pada kamu?

Pemikiran ini bisa membuat momen liburanmu dihantui rasa cemas, dan liburan jadi tidak menyenangkan lagi. Tapi sekarang, dengan membeli asuransi perjalanan, kamu bisa lebih tenang dan tidak perlu memikirkan hal itu lagi. Banyak manfaat yang akan kamu peroleh dari asuransi perjalanan, yaitu antara lain : 


  • Akan ditanggung biaya perawatan medis. Jatuh sakit tak mengenal waktu dan tempat, namun jika terjadi saat liburan sungguh tak menyenangkan. Untung ada asuransi perjalanan, jadi kamu bisa lebih santai.
  • Sumbangan atas kematian. Kematian masalah yang gaib, namun bagi kamu khususnya sebagai kepala keluarga, mempunyai asuransi perjalanan akan membuat keluarga lebih tenang.
  • Kompensasi keterlambatan atau pembatalan perjalanan. Dua hal ini dalam masalah transportasi umum tidak mustahil bisa terjadi. Agar kamu tidak banyak dirugikan, maka memiliki asuransi perjalanan bisa jadi solusinya.
  • Ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan bagasi. Bagaimana rasanya jika mengalami dua hal itu atas barang bawaanmu? Tentu tak menyenangkan, maka miliki asuransi perjalanan agar kamu bisa mendapat ganti rugi sehingga liburanmu tetap menyenangkan.

Nah, selain aman dan nyaman tentu kamu juga pingin liburanmu murah kan?

Kini, untuk urusan traveling, jangankan untuk tujuan dalam negeri, ke luar negeri sekalipun bukan hal yang sulit. Di era media sosial seperti sekarang ini, banyak kemudahan yang bisa kamu dapatkan, mulai dari masalah tiket sampai informasi detail perjalanan di mana tujuan liburanmu. Oleh karenanya kamu harus jeli memanfaatkan informasi itu agar mendapat harga yang murah untuk liburanmu. Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan.

1. Pilih waktu saat low season

Sudah menjadi hukum pasar, kalau permintaan tinggi pasti harga akan naik. Maka dianjurkan untuk memilih melakukan perjalanan di saat low season, di mana harga kebutuhan perjalanan liburan seperti, tiket, penginapan, konsumsi serta berbagai kebutuhan lainnya bisa cukup terjangkau.

Berbeda halnya jika memilih waktu liburan saat high season, semua biaya itu akan mahal. Lumayan lho, perbedaan harga di antara kedua situasi itu cukup besar, tentu ini cukup membantu menghemat isi kantong.

2. Pilih negara tujuan yang bebas visa

Jika ingin berlibur ke luar negeri, banyak negara pilihan yang menarik yang telah membebaskan visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI). Misalnya negara-negara tetangga di ASEAN, untuk yang agak jauh ada Maroko, Macau atau Hongkong adalah pilihan negara bebas visa lainnya yang bisa kamu pertimbangkan.

Biaya visa termasuk mahal, maka dengan memilih mengunjungi negara bebas visa tersebut kamu sudah banyak berhemat, bayangkan berapa banyak uang yang dapat dihemat dengan memilih negara bebas visa ini.

3. Mencari promo tiket murah

Ini eranya medsos, informasi baru mungkin bisa muncul mendadak atau informasi yang telah ada cepat berubah, maka simak terus perkembangannya. Misalnya, untuk masalah tiket pesawat, kini banyak maskapai penerbangan yang berlomba-lomba untuk mendapatkan penumpang, tidak jarang mereka memberikan harga promo untuk berbagai tujuan.

Tentu ini kesempatan bagus buat kamu untuk mendapatkan tiket murah. Untuk itu, kamu bisa cari informasinya mengenai hal ini lewat internet dengan cara mengunjungi situs resmi maskapai yang bersangkutan, atau dapat juga lewat situs travel agent yang dapat dipercaya.

4. Mencari penginapan yang murah

Kondisi harga sewa penginapan kurang lebih sama dengan tiket pesawat, sewa hotel juga akan mengalami peningkatan yang tajam di musim liburan. Untuk menyiasati ini, kamu perlu mempertimbangkan pemesanan sejak jauh-jauh hari agar mendapat harga yang murah.

Disamping itu, kamu juga bisa cari informasi lewat internet berbagai pilihan hotel yang bisa kamu sewa, bandingkan antara fasilitas dan harga dari masing-masing hotel itu. Dari info itu, maka kamu bisa memilih hotel yang pas antara fasilitas, harga dan keinginanmu. Untuk menghemat tak perlu hotel yang mewah, cukup yang murah namun memiliki standar kualitas yang layak.

5. Pilih transportasi umum

Untuk lebih berhemat saat liburan baik di dalam maupun luar negeri, akan sangat membantu jika selalu menggunakan alat transportasi umum, misalnya kereta api, bus, atau yang lainnya. Berbagai moda transportasi ini hanya akan dikenakan sejumlah biaya yang cukup terjangkau, lain halnya kalau kamu menggunakan taksi misalnya, apalagi di luar negeri, tentu akan menguras isi kantongmu.

6. Makan dan belanja hemat

Untuk urusan perut, maka agar bisa hemat pilihan yang tepat untuk makan adalah di rumah makan biasa yang banyak dikunjungi oleh warga lokal. Biasanya rumah makan ini akan memiliki rasa yang enak dan akan mengenakan harga yang lebih murah, termasuk untuk wisatawan. Hindarilah untuk makan di kafe atau restoran yang banyak dikunjungi oleh pendatang atau para turis, sebab harga yang akan kamu bayarkan pasti cukup mahal.

Untuk belanja oleh-oleh, hindari membeli berbagai barang dalam jumlah yang cukup banyak apalagi saat di luar negeri, belilah secukupnya agar bisa berhemat. Belanja juga harus selektif, pilih barang-barang yang khas yang di tempat lain nggak ada. Cermati barang yang kamu beli, bisa jadi harganya lebih murah ketika membeli di dalam negeri.

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk bisa melakukan travelling yang lebih murah. Bagaimana dengan kamu, sudah ada rencana dalam waktu dekat untuk melakukan travelling? Untuk membantumu, dapatkan berbagai informasi terbaru yang menarik dari CekAja.com !



Travelling Hemat, Aman dan Nyaman, Mungkinkah? Ini yang Wajib Kamu Coba Lakukan Travelling Hemat, Aman dan Nyaman, Mungkinkah?  Ini yang Wajib Kamu Coba Lakukan Reviewed by hariadiaffa@gmail.com on Februari 27, 2020 Rating: 5

1 komentar

Post AD

home ads