Header AD

home ads

Saat Bagasi Kabin Pesawat Penuh, Ini Cara Aman Menyimpan Barang Bawaan Anda


Saat peak season seperti pas musim liburan tentu penumpang pesawat membludak. Seringkali kondisi ini diikuti juga dengan keadaan bagasi kabin pesawat penuh. Apa yang harus Anda lakukan agar barang bawaan Anda tetap aman? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.



Dilansir detiktravel.com dari Travel+Leisure, Jumat (3/1/2020), Los Angeles Times melaporkan ada berbagai faktor yang menyebabkan bagasi kabin ini penuh yaitu penambahan kursi penumpang dan pengenaan biaya tambahan untuk koper penumpang. Ini menyebabkan makin banyak penumpang yang membawa barangnya ke bagasi kabin.

Penumpang yang kehabisan ruang di dekatnya, umumnya akan menempatkan barang di bagasi yang letaknya jauh di belakang mereka. Ternyata hal ini justru merugikan penumpang sendiri karena mereka harus menunggu penumpang lainnya lewat terlebih dahulu sebelum bisa mengambil bagasinya.

Berikut ini beberapa tips agar perjalanan traveler tetap nyaman walaupun bagasi kabin penuh.

1. Membayar untuk prioritas boarding

Menurut United Airlines, ketika pesawat penuh, penumpang yang membayar prioritas boarding sudah pasti akan mendapatkan tempat untuk barang bawaannya. Selain itu penumpang juga bisa naik lebih awal untuk menyimpan barang mereka.

2. Gunakan tas yang muat ditaruh di bawah kursi

Supaya tidak repot memikirkan ruang yang tidak cukup untuk menyimpan koper, tas, atau bawaannya lainnya, gunakan yang muat untuk ditaruh di bawah kursi. Kabar baiknya, beberapa pesawat juga memiliki ruang di bawah kursi yang cukup untuk menampung barang bawaan tersebut.

3. Menjadi relawan pemeriksa tas di gerbang pemeriksaan

Dalam penerbangan yang ramai, biasanya staf yang memeriksa barang bawaan di gerbang pengecekan akan meminta relawan untuk memeriksa tas mereka. Staf itu akan menandai tas penumpang yang menjadi relawan tersebut dan menyimpannya dengan tas lain yang sudah diperiksa.

Penyimpanan ini gratis. Penumpang bisa mengambilnya di pengambilan bagasi setelah pesawat mendarat.

Cara ini mungkin tidak seefisien dengan membawa tas ke bagasi kabin namun dengan cara ini penumpang tidak harus menunggu seluruh penumpang turun untuk bisa mengambil tas tersebut.

4. Simpan barang di dekat bagian depan pesawat

Jika pesawat penuh penumpang atau penumpang terlambat naik pesawat, perhatikan ruang bagasi sembari berjalan menuju tempat duduk dan simpan tas di slot pertama yang terbuka. Lebih baik menyimpan barang di bagian depan daripada memotong antrean orang yang akan turun atau menunggu semua orang itu turun.

5. Minta bantuan awak kabin

Jika penumpang sudah terlanjur membawa barang naik ke pesawat dan bagasi kabin penuh, sebaiknya penumpang segera minta bantuan awak kabin. Mereka tahu cara menangani masalah tersebut dan akan memastikan semua tas penumpang mendapatkan tempat.

Jika kamu terlambat naik ke pesawat, beritahu pramugari dimana tempat dudukmu dan mintalah saran dimana sebaiknya meletakkan tas tersebut. Mereka akan mengarahkanmu untuk menyimpan barangnya di dekat tempat dudukmu dan memberikan tips dimana harus meletakkannya. 




Saat Bagasi Kabin Pesawat Penuh, Ini Cara Aman Menyimpan Barang Bawaan Anda Saat Bagasi Kabin Pesawat Penuh, Ini Cara Aman Menyimpan Barang Bawaan Anda  Reviewed by hariadiaffa@gmail.com on Januari 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads