Header AD

home ads

Meski sebagai Kota Tujuan Wisata Utama dan Dekat Ibukota, Mengunjungi Bandung Tidak Harus Mahal. Ini Tips-nya.

Siapa tak kenal dengan Bandung? Ya, untuk urusan wisata tak salah jika Bandung menjadi tujuan favorit bagi wisatawan, bukan hanya domestik tetapi juga wisatawan mancanegara. Kelengkapan destinasi wisata menjadi daya tarik tersendiri kota yang dijuluki sebagai Kota Kembang ini. Anda ingin menikmati keindahan alamnya, budaya unik masyarakatnya atau sekedar belanja bahkan urusan kuliner, lengkap ada di sini. Bukan hanya itu, untuk urusan penginapan Anda tak perlu khawatir, berbagai tipe hotel di Bandung mudah Anda temukan. 



Bandung sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat memang terletak pada posisi yang strategis. Bukan hanya bagi warga Jawa Barat sendiri, namun bagi orang luar khususnya warga Ibukota Jakarta, kota ini sangat mudah untuk dijangkau. Tidak heran karena posisinya ini ditambah beragamnya tempat wisata membuat Bandung semakin menarik untuk dikunjungi, wisatawan tidak bakal kehabisan ide tempat untuk dikunjungi.

Tingginya minat masyarakat berwisata ke kota Bandung bisa dengan mudah Anda saksikan ketika liburan akhir pekan datang. Pada saat tersebut, berbagai tempat wisata akan ramai dikunjungi banyak wisatawan, khususnya warga ibukota. Letaknya yang terbilang cukup dekat dengan Jakarta, membuatnya menjadi tempat wisata favorit warga ibukota. Hal ini juga ditunjang dengan beroperasinya jalan tol Cipularang yang bisa memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi kurang lebih 2-3 jam saja.

Namun demikian, bukan berarti bagi warga Indonesia lainnya sulit untuk menjangkau kota Bandung. Saat sekarang transportasi menuju kota ini banyak tersedia dan cukup beragam. Wisatawan bisa menggunakan jasa penerbangan, travel, kereta api maupun bis antar kota dan propinsi untuk menuju kota ini. 

 

Tips Liburan Murah ke Bandung


Jangan pesimis dulu, meski Bandung menjadi kota tujuan utama wisata dan dekat dengan Jakarta bukan berarti mesti mahal untuk bisa berwisata ke sana. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar wisata Anda ke Bandung bisa lebih murah. Apa saja itu? Berikut uraiannya. 

1. Hindari saat padat pengunjung (high season)

Sudah barang tentu, Bandung sebagai kota tujuan wisata utama selalu ramai pengunjung, apalagi pas hari libur seperti pada setiap akhir pekan. Sesuai hukum ekonomi, tingginya permintaan bisa membuat harga menjadi naik. Begitu pun untuk wisata ke Bandung, pada saat padat pengunjung bisa saja hotel yang murah sudah penuh, tiket masuk arena wisata lebih mahal dibanding hari biasa dan sebagainya. Belum lagi kemacetan di mana-mana, sehingga bisa membuat wisata kurang nyaman.

2. Bawa barang sesuai keperluan selama berwisata

Membatasi barang bawaan selama berwisata bisa memberikan keuntungan, misalnya lebih bebas bergerak, lebih ringan, tidak repot, hemat bagasi dan sebagainya. Untuk itu, sebelum berangkat jangan lupa mempersiapkan segala kebutuhan yang akan digunakan selama berwisata sebaik-baiknya.

3. Lebih baik menggunakan transportasi umum

Padatnya lalu lintas kota Bandung saat ini bisa jadi merepotkan Anda kalau membawa kendaraaan pribadi. Kemacetan sudah menjadi pemandangan biasa setiap hari, tentu ini membuat Anda kurang nyaman dan kurang efisien. Anda tak perlu khawatir, transportasi umum yang lebih murah tersedia lengkap di Bandung untuk mengantar Anda menuju berbagai obyek wisata.

4. Tersedia banyak pilihan tempat wisata yang murah

Anda bisa tanya staf hotel tempat Anda menginap atau melalui pamflet-pamflet tentang berbagai tempat wisata yang murah dan mudah dijangkau. Bahkan kalau hanya untuk sekedar selfie banyak sekali obyek-obyek wisata yang bisa Anda kunjungi secara gratis.

5. Tersedia berbagai menu makanan yang murah

Untuk urusan perut, Anda tidak akan sulit menemukan menu makanan yang cukup bisa menggoda selera. Anda bisa membeli aneka makanan khas kota Bandung, seperti mie kocok, iga bakar, seblak basah dan masih banyak yang lainnya. Soal harga, jangan khawatir karena harga makanan di sini low budget tentunya tidak akan bikin kantong Anda jebol.

6. Mudah ditemukan oleh-oleh yang murah

Oleh-oleh sebagai pelengkap mutlak saat kembali dari wisata, yang pasti akan ditagih oleh orang-orang terdekat Anda di rumah atau tempat lain mereka berada. Oleh karenanya soal satu ini tidak boleh dilupakan, Anda harus bisa mendapatkan untuk dibawa pulang. Di Bandung Anda bisa mendapatkan oleh-oleh bisa berupa berbagai makanan kecil atau cindera mata berupa pernik-pernik yang menarik dan murah.

7. Tidak sulit menemukan penginapan yang murah

Apabila Anda memutuskan untuk bermalam di Kota Bandung, maka carilah tempat penginapan yang murah meriah. Tak perlu mencari hotel berbintang untuk sekedar bermalam. Lebih baik pilihlah temnpat penginapan yang cukup nyaman dan harganya tidak terlalu mahal. Anda bisa menyewa villa, penginapan atau hotel-hotel sederhana yang menawarkan harga yang tidak terlalu mahal.

Nah, itulah tips menikmati wisata Bandung yang tidak mesti harus mahal. Tertarik wisata ke sana, ikuti tips di atas jika ingin kantong Anda tidak jebol. Ingin lebih seru, jangan lupa ajak teman-teman Anda. Yuk wisata ke Bandung! 




Meski sebagai Kota Tujuan Wisata Utama dan Dekat Ibukota, Mengunjungi Bandung Tidak Harus Mahal. Ini Tips-nya. Meski sebagai Kota Tujuan Wisata Utama dan Dekat Ibukota, Mengunjungi Bandung Tidak Harus Mahal. Ini Tips-nya. Reviewed by hariadiaffa@gmail.com on Oktober 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

home ads